banner 728x250

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Merdeka Skateboarding Open Competition 2022

banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Ratusan peserta dari acara Merdeka Skateboarding Open Competition 2022, mengikuti gelaran acara yang di gelar di arena permainan skateboard Kota Sukabumi. Badan Pemuda dan Olahraga (Bapora) Pemuda Pancasila Kota Sukabumi selaku inisiator dan penyelenggara acara ini berharap, dengan terlaksananya pekan kompetisi ini bisa menjadi ajang dalam penyaringan bakat para atlet skateboard, khususnya di Kota Sukabumi, Senin (22/08).

Ketua panitia pelaksana David Alam Pratama mengatakan, kegiatan perlombaan ini juga dilaksanakan untuk menyambut hari olahraga nasional tahun 2022, yang jatuh pada tanggal 9 September 2022 mendatang.

banner 325x300

” Pada ajang pertandingan ini, tak kurang 100 peserta dari Kota Sukabumi dan 50 peserta dari luar Kota Sukabumi, mengikuti acara yang berlangsung sejak tanggal 20 Agustus 2022 itu,” jelasnya kepada awak media kemarin.

Baca Juga: Bersama RTIK dan KIM, Diskominfo Kota Sukabumi Segera Lakukan Roadshow Internet Sehat dan Bijak

Lanjutnya, selain itu dirinya juga mengatakan bahwa dengan diadakannya perlombaan ini juga bisa lebih memperkenalkan kembali olahraga skateboard kepada masyarakat umum.

“Pada kegiatan ini, selain mengadakan pertandingan skateboard, kami juga mengadakan kegiatan sosial berupa santunan anak yatim serta pemberian wakaf al quran,” tambah David.

Sementara itu, selaku perwakilan Pemerintah Kota Sukabumi, Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Ganjar Ramdhani Saputra mengatakan, tentunya dalam hal ini Pemerintah Kota Sukabumi akan mendukung kegiatan positif yang digelar oleh Bapora Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

“Kita berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan bisa terus dilanjutkan menjadi agenda rutin setiap tahunnya,” jelas Ganjar.

Baca Juga: Disdukcapil Kota Sukabumi Raih Penghargaan Adminduk Predikat 1 Terbaik Tingkat Jabar

Masih menurut Ganjar, dirinya juga menyinggung terkait persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porprov) 2022 di tingkat Jawa Barat yang akan diselenggarakan pada bulan November mendatang, di sembilan Kota dan Kabupaten.

“Semoga kedepannya, khususnya untuk bidang olahraga skateboard, bisa makin berkembang kembali serta bisa terus berprestasi baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” ucap Ganjar.

Dalam acara yang di gelar di Lapang Merdeka Sukabumi tersebut, berbagai peserta dari bermacam-macam kategori nampak mengikuti pertandingan itu. Mulai dari peserta yang berusia 5 tahun, juga nampak turut mengikuti perlombaan yang memang direncanakan untuk rutin digelar setiap tahunnya. (Ardan/Wan/Mbi)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.