banner 728x250

Pastikan Penyaluran BLT Lancar, Komisi III DPRD Kota Sukabumi Tinjau Penyaluran di Kecamatan Gunungpuyuh

Gagan Rachman Suparman (jas cokelat) saat meninjau penyaluran BLT-BBM di Kelurahan Kramat, Jumat (09/09).
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Ketua Komisi III DPRD Kota Sukabumi Gagan Rachman Suparman, meninjau langsung proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai BBM (BLT-BBM) di beberapa titik yang ada di wilayah Kecamatan Gunungpuyuh. Hal tersebut dilakukannya untuk mengetahui proses penyaluran BLT-BBM agar berjalan lancar, dan tepat sasaran, Minggu (11/09).

Dalam pantauannya tersebut Gagan juga melakukan komunikasi kepada beberapa penerima manfaat BLT-BBM, untuk mendengar langsung keterangan warga terkait penyaluran bantuan Pemerintah Pusat terkait kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

banner 325x300

“Pemantauan ini sebagai fungsi pengawasan kami (DPRD Kota Sukabumi), untuk melihat penyaluran BLT BBM di masyarakat,”ujar Gagan saat di melakukan pemantauan di Kelurahan Karamat,  pada hari Jumat (9/9) lalu.

Baca Juga: Soroti Kenaikan Harga BBM, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Sukabumi Meragukan Keberpihakan Pemerintah Pusat

Lanjutnya, berdasarkan hasil pantauan yang dilakukannya itu, dirinya menyebutkan bahwa sejauh ini penyaluran masih berjalan lancar. Bahkan menurutnya, peran serta dinas terkait dalam penyaluran BLT-BBM kali ini, turut membantu penyaluran subsidi yang dikeluarkan Pemerintah Pusat itu. Namun memang terkait data penerima bantuan, dirinya menekankan agar kedepannya bisa dilakukan secara berkelanjutan oleh dinas di wilayah.

“Saat ini kan masih data dari pusat, makanya petugas melakukan verifikasi data. Takutnya, ada warga yang pindah alamat atau meninggal mendapatkan bantuan tersebut. Mudah-mudahan untuk kedepanya pendataan bisa diserahkan ke daerah,” sebut Gagan.

Masih menurut Gagan, semoga dengan adanya bantuan ini yang memang harus tepat sasaran, bisa menimbulkan pertumbuhan ekonomi baru di masyarakat. Khususnya mereka yang menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-BBM tersebut.

“Hasil dialog dengan beberapa penerima bantuan tersebut, mereka merasa senang. Bagaimanapun juga pemerintah tidak ingin menyulitkan masyarakat dengan keputusan yang tidak berpihak kepada masyarakat kecil. Karena masyarakat yang harus dibantu ini, masyarakat yang kurang mampu imbas dari perubahan ekonomi global,” pungkasnya.

Baca Juga: Wali Kota Sukabumi Lepas 23 ASN Yang Memasuki Masa Purna Bhakti

Sementara itu, Lurah Karamat Nandar Sudrajat menjelaskan, ada sekitar 588 KPM yang menerima BLT BBM di wilayahnya. Bahkan, pihaknya siap jemput bola jika ada warga yang sakit sehingga tidak bisa datang langsung ke kelurahan.

“Kami akan jemput bola, kalau ada warga yang berhak mendapatkan bantuan ini dalam keadaan sakit,”ungkapnya.
Nandar mengungkapkan, penyaluran bantuan BLT BBM yang dilakukan satu hari tersebut sangat aman dan lancar. Begitu juga berkaitan dengan data sampai saat ini belum ada penambahan. Alhamdulillah, penyaluran bantuan BLT BBM kepada warga yang berhak menerima, sangat aman dan lancar,” tandasnya.(Ardan/Wan/Mbi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.