banner 728x250

Koramil 0607-04/Kota Sukabumi Utara, Terus Sosialisasikan Saka Wira Kartika Ke Setiap Sekolah

Pamong Saka Wira kartika, Koramil 0607-04/Kota Sukabumi Utara, Serma Angga Eka Saputra, Saat Mensosialisasikan Saka Wira Kartika di SMK Negeri 3 Kota SUkabumi. Sabtu, (17/9/2022).
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI,Mbinews.id – Untuk kesekian kalinya, Koramil 0607-04 Cikole Kota Sukabumi Utara, terus mensosialisasikan Saka Wira Kartika ke semua sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Cikole.

Pamong Saka Wira kartika, Koramil 0607-04/Kota Sukabumi Utara, Serma Angga Eka Saputra, mengungkapkan, kegiatan sosialisasi ke sekolah ini, untuk memberikan pengetahuan tentang Saka Wira Kartika. Karena, kata Angga, Saka Wira Kartika merupakan sarana untuk pengembangan karakter peserta didik ke arah yang lebih positif. Pasalnya, di zaman yang semakin maju dan canggih ini karakter peserta didik sudah semakin terkikis karna banyak nya trend trend yang tidak senonoh.

banner 325x300

Baca Juga: https://mbinews.id/2022/09/11/puluhan-peserta-lpk-kwartir-cikole-diberikan-pengetahuan-tentang-wawasan-kebangsaan-oleh-koramil-0607-04-kota-sukabumi/

“Sosialiasai ini juga kami lakukan bersama anggota Saka Wira Kartika lainya,”ucapnya disela-sela kegiatan tersebut =yang bertempat di SMK Negeri 3 Kota SUakbumi. Sabtu, (17/9/2022).

Saka Wira Kartika atau Satuan Karya Pramuka tersebut, lanjut Angga, merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional. Saka yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.

Tampak Antusias Puluhan Pelajar Saat Mengikuti Sosialisasi Saka Wira Kartika

Untuk itu, pentingnya kegiatan Pramuka, yaitu, untuk menambah rasa nasionalisme, rasa kebangsaan dan patriotisme. Serta mampu membentuk karakter disiplin yang lebih baik.

“Dalam Saka Wira Kartika kita bisa belajar mengenai pengetahuan Baris-berbaris, Survival, Pionering (tali temali), Mountainering, navigasi darat dan Penanggulangan Bencana Alam (PBA),”ungkap Angga.

Baca Juga: https://mbinews.id/2022/03/11/koramil-0607-04-cikole-kota-sukabumi-utara-terus-lakukan-pembinaan-terhadap-anggota-saka-wira-kartika/

Dalam kesempatan tersebut, Angga juga mengungkapkan, tentang persyaratan untuk masuk Sakawira Kartika. Yakni, siswa ataupun siswi harus mendapat izin orang tua, sehat jasmani dan rohani, aktif sebagai anggota di gugus depan, disiplin dan tidak sedang bergabung dengan satuan karya lain.

“Kami berharap siswa atau siswi SMA ataupun SMK, khusus nya di wilayah Kecamatan Cikole bisa mengikuti organisasi Sakawira Kartika ini. Karena banyak sekali manfaat serta pengalaman yang bisa di dapat. Kita akan sama sama belajar mengenai kedisiplinan, bertanggung jawab atas kewajiban, dan berattitude yang baik,”pungkas Angga.ardan/wan/mbi

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.