banner 728x250

Junjung Toleransi Beragama, Kasetukpa Lemdiklat Polri Resmikan Vihara Karuna Paramita

Kasetukpa Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto saat meresmikan Vihara Karuna Paramita di Setukpa Lemdiklat Polri.
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat), Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, meresmikan langsung Vihara Karuna Paramita, sebagai sarana ibadah umat Budha di Setukpa Lemdiklat Polri.

Peresmian tersebut berlangsung pada hari Sabtu (01/10), yang juga dihadiri oleh pejabat utama Setukpa, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Sukabumi, Pembimbing Masyarakat (Pabinmas) Budha Provinsi Jawa Barat, Ketua Forum Kemitraan Umat Beragama (FKUB) Kota Sukabumi, Perwakilan perangkat siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 51 Tahun 2022, serta para tokoh lintas agama.

banner 325x300

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat mulai dari membantu proses perijinan, pembangunan hingga Vihara Karuna Paramita ini selesai dibangun dan saat ini diresmikan,” ujarnya kepada awak media, Minggu (02/10).

Baca Juga: KIRAB MERAH PUTIH DAN TAUSIYAH KEBANGSAAN BERSAMA HABIB LUTHFI BIN YAHYA DI KAMPUS KEBANGSAAN SETUKPA LEMDIKLAT POLRI

Lanjutnya, dasar dari pembangunan Vihara ini karena sebelumnya selama dua tahun berturut-turut terdapat siswa Setukpa Lemdiklat Polri yang beragama Buhda. Melihat hal tersebut, Setukpa Lemdiklat Polri berinisiatif untuk menjungjung toleransi kebebasan umat beragama dengan membangun saran ibadah tersebut.

“Alhamdulilah dukungan dari berbagai pihak termasuk Pemerintah Kota Sukabumi terhadap pembangunan Vihara ini,” jelasnya.

“Kami berharap ke depannya, Vihara ini dapat dirawat serta dimanfaatkan sebaik-baiknya. Bukan hanya sebagai rumah ibadah tetapi juga menjadi sarana pendidikan penanaman nilai nilai toleransi dalam kehidupan beragama,” pungkasnya.

Baca Juga: Setukpa Lemdiklat Rencanakan Bangun Tugu Polisi Di Kota Sukabumi

Sementara itu, Biksu Samanta selaku tokoh agama Budha menyampaikan, rasa terimakasih kepada Setukpa Lemdiklat Polri yang telah memprakarsai serta memberikan lahan untuk dibangun Vihara sebagai rumah ibadah bagi umat budha.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak Setukpa Lemdiklat Polri yang sudah membangunkan sarana ibadah ini,” tandasnya. (Ardan/Wan/Mbi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.