banner 728x250

DPRD Jabar Terus Dorong Pemulihan Ekonomi Diseluruh Wilayah Jawa Barat

banner 120x600
banner 468x60

GARUT, MBInews.id – DPRD Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk terus mengupayakan pemulihan ekonomi diseluruh wilayah Provinsi Jawa Barat bukan hanya diperkotaan tetapi juga hingga pelosok.

Untuk memastikan terwujudnya pemulihan ekonomi di daerah, DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar Citra Bakti ke Kabupaten Garut, Selasa (15/11/22).

banner 325x300

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh mengatakan Citra Bakti merupakan salah satu upaya DPRD Provinsi Jawa Barat dalam optimalisasi komunikasi dan penyerapan aspirasi mewujudkan pemulihan ekonomi khususnya diwilayah Kabupaten Garut.

“Memang guiden pokok dari pembangunan nasional adalah soal pemulihan ekonomi. Garut ini menjadi destinasi wisata yang amat sangat digemari wisatawan lokal maupun internasional, maka kami ingin memastikan bagaimana keadaan infrastruktur, bagaimana umkm nya, bagaimana pendampingannya”,ujar Oleh Soleh.

Oleh menambahkan berbagai tantangan pemulihan ekonomi di Kabupaten Garut disampaikan kepada pihaknya mulai dari percepatan pembangunan infrastruktur, pengembangan UMKM hingga pariwisata.

“Tadi juga Pak Bupati minta bantuan jalan, kemudian pembebasan lahan untuk saluran irigasi tentu informasi ini penting bagi kami jangan sampai ada usulan ke Provinsi tapi tidak berdampak ke masyarakat”, jelasnya.

Oleh menekankan optimalisasi program-program yang sudah dan akan dilakukan oleh pemerintah, harus tepat sasaran, tepat guna, dan tepat manfaat bagi masyarakat Jawa Barat.

“Kami ingin mengecek dan memastikan agar rupiah-rupiah yang diberikan kepada Kabupaten/Kota itu betul-betul bermanfaat bagi masyarakat. Jangan sampai dialokasikan kepada anggaran-anggaran yang tidak perlu”, pungkas Oleh.

Sementara itu Bupati Garut H. Rudi Gunawan menyambut baik kegiatan Citra Bakti yang digelar DPRD Provinsi Jawa Barat untuk mengecek pemulihan ekonomi di wilayahnya.

“Bagus ya DPRD Provinsi Jawa Barat mengecek ke daerah terutama kondisi laju pertumbuhan ekonomi, daya beli dan lain sebagainya itu di cek sama DPRD Provinsi Jawa Barat. Ini bagus, Komunikasi yang bagus”, ujar Rudi.

Rudi menambahkan Pemerintah Kabupaten Garut mempunyai persoalan keterbatasan anggaran dalam hal pengoptimalan pemulihan ekonomi di wilayahnya. Ia berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui DPRD serta Pemerintah Pusat bisa membantu menyelesaikan berbagai persoalan pemulihan ekonomi di Kabupaten Garut.

“Tadi kita sudah sampaikan bahwa kita mempunyai persoalan dengan keterbatasan anggaran. Maka untuk pemulihan ekonomi kami meminta percepatan pembangunan infrastruktur kita di Jabar Selatan yang sesuai amanat Perpres 87 ini di dorong oleh Provinsi ke Pusat”, pungkas Rudi.***(zar)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.