banner 728x250

Ketua IKADI Kota Sukabumi Periode 2022-2027 Sah Dilantik

banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Sah dilantik sebagai Ketua Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kota Sukabumi periode 2022-2027, Ujang Dedi Humaedi menargetkan dapat merangkul dai milenial dalam perkembangan teknologi digital yang terjadi saat ini.

Menurutnya, dengan perkembangan teknologi saat ini sudah menjadi suatu keharusan sebagai organisasi masyarakat (ormas) islam harus bisa menyesuaikan perubahan yang terjadi.

banner 325x300

Dirinya mengatakan, untuk menyeimbangi perkembangan teknologi yang terjadi pada era digital saat ini, IKADI Kota Sukabumi akan merekrut Dai yang juga memahami teknologi digital.

Selain itu, pola-pola dakwah yang berlangsung kedepannya, juga akan dilakukan menggunakan metode digital.

“Kami tentunya akan memanfaatkan segala perkembangan teknologi yang ada. Dakwah nantinya juga bisa melalui berbagai platform media sosial yang ada,” jelasnya

Lanjutnya, selain itu dirinya juga menyebutkan bahwa melalui berbagai perlombaan ceramah yang telah berlangsung ini bisa dijadikan sebagai agenda program rutin IKADI Kota Sukabumi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, dapat mencetak para dai handal Kota Sukabumi.

“Kami berharap dengan adanya acara ini, bisa mencetak dai handal dan berkualitas asal Kota Sukabumi. Serta, bisa memupuk ilmu agama khususnya bagi generasi muda di Kota Sukabumi,” ungkapnya

Sementara itu Ketua IKADI Jawa Barat, Arif Ramdani mengatakan, dengan adanya pelantikan Ketua dan Pengurus IKADI Kota Sukabumi periode 2022-2027 diharapkan bisa menjadi pemersatu umat.

Karena dirinya menyebutkan, bahwa IKADI merupakan sebuah ormas islam yang bertujuan untuk mempersatukan umat dan juga bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Semoga dengan adanya pelantikan ini, bisa semakin merekatkan ukhuwah islamiyah yang terjalin antar umat muslim,” pungkasnya. (Ardan/Wan/Mbi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.