SUKABUMI,Mbinees.id- Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol, menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Strategi Komunikasi, Informasi Publik, dan Layanan Pengaduan secara daring pada Senin (21/07/2025).
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Ossy Dermawan, yang menyampaikan bahwa strategi komunikasi publik di lingkungan Kementerian ATR/BPN harus terus berkembang dan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini.
“Komunikasi publik Kementerian ATR/BPN tidak cukup hanya menyampaikan berita seremonial penyerahan sertipikat atau merespons isu di media, tetapi juga harus secara bertahap membangun kepercayaan publik, mendidik masyarakat tentang hak dan layanan yang bisa mereka akses, serta menjadi jembatan antara negara dan rakyat,”jelas Ossy.
Sebagai bagian dari jajaran pelaksana di tingkat daerah, Kantor Pertanahan Kota Sukabumi mendukung penuh arahan tersebut dan terus berkomitmen menghadirkan layanan informasi yang tidak hanya informatif, tetapi juga edukatif, partisipatif, dan transformasional.
Melalui media sosial, pelayanan digital, serta kegiatan tatap muka seperti Pelataran, Larasita, dan sosialisasi langsung ke masyarakat, kami akan terus berupaya menyampaikan informasi pertanahan yang mudah dipahami, membangun kesadaran hukum masyarakat, serta mendorong keterlibatan aktif warga dalam setiap program strategis kementerian.
Mari bersama-sama membangun komunikasi yang terbuka, terpercaya, dan berdampak demi mewujudkan pelayanan pertanahan yang makin modern, profesional, dan akuntabel.
Pantau terus kanal resmi Kantor Pertanahan Kota Sukabumi untuk informasi seputar pertanahan dan layanan publik lainnya.(ardan/wan/mbi)