SUKABUMI,Mbinews.id– Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, menerima empat aduan dari masyarakat melalui apalikasi E-Lapor. Berdasarkan catatan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) setempat, mayoritas intasi yang mendapatkan paling banyak mendapat aduan yakni Dinas PUTR.
“terdapat beberapa kategori pengaduan diantaranya, perbaikan pondasi, perbaikan jalan, kependudukan dan aset. “Alhamdulillah respon awal dari setiap instansi terhadap aduan masyarakat melalui Aplikasi E-Lapor berjalan dengan baik,” ujar Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), pada Diskominfo Kota Sukabumi, Tantan Sontani. Kamis, (2/5/2024).
Tantan mengungkapkan, aduan yang masuk pada bulan ini menurun jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya (Maret 2024), sebanyak 16 aduan.
“Pada April, jumlah pengaduan hanya sedikit karena SP4N-LAPOR mengalami maintenance,”jelasnya.
Tantang menegaskan, Diskominfo terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memastikan setiap aduan mendapatkan penanganan yang optimal.
“Repon kebanyakan satu hari, instansi yang mendpaatkan laporan langsung menindaklanjutinya. Misal, ada laporan jalan rusak, nah petugas langsung cek lapangan dan perbaikan direncanakan bulan ini,” paparnya.
Selain itu, Tantang meminta kepada masyarakat Kota Sukabumi untuk terus menggunakan Aplikasi E-Lapor sebagai sarana untuk menyampaikan aduan terkait berbagai pelayanan publik.
“Hal ini dapat membantu Diskominfo Kota Sukabumi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,”pungkasnya. ardan/wan/mbi.