TNI/POLRI

Aksi Spontan Brigpol Natan Doris Hentikan Pelanggar lalu Lintas

BANDUNG, MBInews.id  – Video  Viral yang beredar di medsos, aksi upaya Brigpol Natan Doris menghentikan pelanggar lalu lintas hingga dirinya menempel di kap mobil dan terbawa beberapa meter , Brigpol Natan Doris mengungkap alasan dirinya ‘menempel’ di kap mobil pelanggar lalu lintas di Jalan HOS Cokroaminoto atau Pasirkaliki pada Kamis 25 Juli 2019 siang.

Saat itu, yang ada dalam pikiran Natan yang merupakan anggota Unit Lantas Polsek Cicendo tersebut adalah ingin pengendara menaati aturan lalu lintas dan berani bertanggung jawab jika melakukan pelanggaran. “Saya sih intinya ingin menghentikan kendaraan tersebut karena melanggar lalu lintas. Aksi itu spontan saja saya lakukan,” kata Natan, Jumat (26/7/2019).

Dia menduga mobil yang dikendarai oleh CC, warga Jakarta Pusat itu tidak akan berhenti meski ia menempelkan diri di depan mobil. Beruntung, suasana jalan pada saat kejadian terbilang padat. Terlebih, warga sekitar dan pengendara ojek online pun ikut mengejar dan meminta pengendara mobil dan kendaraannya berhenti.

“Jadi gini, bukan mobilnya berhenti, tapi karena ada rambu lalu lintas terjadi kemacetan. Karena kemacetan tersebut dia (sopir) memperlambat laju kendaraannya, dibantu oleh warga masyarakat dia berhenti. Setelah dia berhenti, saya ambil surat- suratnya. Saya tilang langsung SIM-nya saya bawa,” tutur Natan.

Atas kejadian itu, ia meminta para pengendara lebih tertib dalam berlalu lintas dan mengikuti perintah dari petugas ketika diminta untuk berhenti. “Karena intinya petugas kan hanya ingin melakukan keselamatan di jalan. Semoga ini jadi pelajaran bagi masyarakat yang lain. Tangan saya aja sih sakit, tapi ya sudah. Aman. Cuman handphone saya rusak, tapi nggak apa-apa,” pungkasnya (**)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button