Bandung RayaPemerintahan

Pemkot Bandung Berikan Bantuan Satu Unit Ambulans Untuk Warga Cibaduyut

BANDUNG, MBInews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung (Pemkot) memberikan bantuan satu unit ambulans kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cibaduyut Kecamatan Bojongloa Kidul. Bantuan diberikan langsung oleh Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Masjid Al-Firdaus, Kelurahan Cibaduyut, Kecamatan Bojongloa Kidul, Sabtu (16/11/2019).

Selain itu, Oded juga memberikan bantuan paket sembako dan satu kursi roda.

Mobil ambulans tersebut merupakan Bantuan Kelurahan Dana Alokasi Umum Tambahan tahun 2019 (Permendagri No. 130 tahun 2018) tentang kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan.

“Tolong dijaga dan dirawat agar bisa digunakan dengan baik sesuai dengan kegunaan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata Oded.

Ia juga berharap, ambulans bantuan tersebut bisa digunakan untuk memberikan layanan medis dan kegiatan sosial lainnya.

“Insyaallah kita terus bersinergi dengan masyarakat. Intinya selalu mendukung inovasi maupun kegiatan yang kita lakukan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cibaduyut, Januar Sofian berjanji akan memanfaatkan ambulans dengan sebaik-baiknya. Karena sebenarnya ambulans tersebut telah diserahkan sejak digunakan sejak Agustus.

Selama tiga bulan itu, lanjut Januar, telah digunakan untuk pengiriman jenazah juga kegiatan sosial lainnya.

“Untuk SDM, kita kerja sama dengan UPT Puskesmas Cibaduyut. Sehingga kalau ada kegiatan kira tinggal kordinasi saja,” katanya.

Menurut Januar, hadirnya ambulans mempermudah masyarakat yang membutuhkan.

“Kalau warga butuh untuk ke rumah sakit, kita tinggal gunakan saja. Tidak perlu meminjam kendaraan pribadi atau ambulans lain,” ujarnya.(**mbi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button