Bandung RayaJabarPemerintahan

Reses Anggota Dewan DPRD Kota Bandung Berjalan Lancar, Sukses Dan Sesuai Tata Tertib

BANDUNG, MBInews.id – Didatangi di kantor gedung DPRD Kota Bandung Ruang Setwan Humas Protokol DPRD Kota Bandung Eka Taofik Hidayat menegaskan Reses 2 masa sidang 1 Tahun 2019 berjalan lancar, sukses dan sesuai tata tertib perwal.

Eka Taofik Hidayat sebagai kepala Humas Protokol dalam kegiatan Reses Dewan anggota DPRD kali ini selain mengacu pada perwal juga melakukan sinergiritas monitoring bentukan bersama tim khusus Reses masing-masing dewan yang melakukan Reses.

“Kami bekerja sesuai aturan dan mekanisme yang sudah ditetapkan perwal kota Bandung nomor 444 tahun 2018 sebagai acuan tata pelaksanaan reses semua dewan DPRD Kota Bandung” ungkap Eka Taofik.

“Sesuai Perwal nomor 444 tahun 2018 pasal 22 sudah dijelaskan terkait kegiatan Reses, pelaksanaan kegiatan Reses, anggaran alokasi dan semua merupakan bagian tidak terpisahkan dari peraturan walikota Bandung sesuai ayat, 1,2,3 dan 4” paparan Eka Taofik.

“Silahkan secara teknis silahkan bertanya pada Dayat Rudiatna Kasubag Humas Protokol” imbuh Kahumas Protokol.

Melanjutkan paparan terkait kegiatan Reses dewan DPRD Kota Bandung dilanjutkan obrolan bersama Dayat Rudiatna Kasubag Humas Protokol untuk teknisnya kegiatan Reses dewan 2019 di Ruang Kerjanya.

“Secara intens kami melakukan pengawalan, pengawasan, monitoring yang bekerjasama, sinergis dan kolaborasi bersama tim khusus Reses anggota dewan bentukan bersama” penjelasan Dayat Rudiyatna.

“Kami monitoring kegiatan setiap dewan yang menjalankan reses dengan durasi per 10 menit sekali berupa pelaporan, poto, video dan percakapan deskripsi keadaan reses yang sedang berlangsung” tambahnya.

“Masalah anggaran sudah ditentukan sesuai perwal nomor 444 pasal 22 ayat 3 berikut rinciannya sudah tertera jelas dan gamblang” imbuh Dayat yang dikenal Aa Bandung tersebut.

“Jika anggaran melebihi yang sudah dianggarkan maka hal itu dibebankan dan tanggung jawab anggota dewan peserta kegiatan reses” tambah Dayat.

“Intinya kami menujuk tenaga administrasi tim di setiap reses anggota dewan untuk dilaporkan sesuai ketentuan aturan dan perwal yang ada” pungkasnya. (iwnaruna/mbi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button