JabarPemerintahanSukabumi

Pengurus IMM Sukabumi Raya Resmi Dilantik, Harus Siap Hadapi Situasi Persoalan Umat

SUKABUMI, MBInews.id – Kepengurusan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sukabumi raya periode 2020-2021 resmi dilantik.  Pelantikan pimpinan baru Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sukabumi berlangsung Di SMK Muhammadiyah 1 Sukabumi , Sabtu (25/07/2020)

Pada kesempatan tersebut, Ketua IMM Cabang Sukabumi raya mengatakan, pelantikan tersebut bertema “Restorasi berkehidmatan IMM untuk umat demi membangun IMM Berkemajuan” yang didalamnya memiliki harapan bahwa Ikatan mahasiswa muhammadiyah akan mengambil tempat sebagai sayap persyarikatan dalam menjalankan dakwah di tengah-tengah umat.

“IMM sebagai pelopor pelangsung dan penyempurna amal gerakan Muhammadiyah, setidaknya senantiasa bergerak dinamis juga melanjutkan roda gerakan organisasi untuk menjalankan amanah dakwah amar ma’ruf nahi munkar” katanya.

Ranti menegaskan, bahwa IMM Sukabumi Raya memiliki andil yang sangat besar dalam menyiapkan generasi dan membangun generasi melalui dakwahnya di tengah-tengah masyarakat, baik dalam bidang pemberdayaan sosial, keislaman dan keilmuwan.

“IMM harus tetap bergerak dan mengadvokasi kan segala bentuk aspirasi masyarakat dan menyampaikannya kepada  pemerintah sebagaimana fungsinya mahasiswa” ujarnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukabumi Drs. Deni Suandi, mengingat, Muhammadiyah sebagai lembaga yang mengedepankan gerakan dakwah Amal Maruf Nahi Munkar, diharapkan IMM selalu selektif dalam menghadapi isu dan persoalan yang berkembang saat ini.

“Harus selalu berbenah, tanggap dalam segala hal, peka terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat” singkatnya. Deni

Sementara itu,  yang hadir mewakili Forum Komunikasi Alumni IMM Sukabumi (Fokal IMM) Erwin Stiabudi berharap, kader IMM hari ini harus bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi apa pun. Apalagi dalam menyikapi perkembangan isu saat ini begitu hebat dinamikanya baik secara nasional atau pun lokal.

“Sikap Religiusitas, Intelektualitas, dan Humanitas atau Tri Kompetensi IMM ini harus dijadikan acuan dalam setiap pergerakan jangan sampai kita terjebak, sehingga terbawa kepada hal-hal yang tidak diinginkan”

Sekedar untuk diketahui, dalam pelantikan  tersebut dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukabumi, Pimpian Ortom Muhammadiyah, DPD IMM Jawa Jawa Barat,   Kasat Intelkam Polres Sukabumi Kota dan KNPI Kabupaten Sukabumi, serta dilakukan pembatasan dalam rangka menjalankan protokol Kesehatan pencegahan penyebaranan covid-19.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button