RegionalSukabumi

DI Peringatan Hari Pahlawan, Jadikan Momen untuk terus bersatu, serta mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa

SUKABUMI-Mbinews.id– Hari pahlawan memiliki makna yang sangat besar bagi kita semua. Ketika dahulu para pahlawan dengan demikian sulitnya merebut kemerdekaan, dan saat ini berjuang memeprtahankan NKRI tercinta. Khusunya dimasa pandemi.
Hal itu diungkapkan oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat menyampaikan amanat Menteri Sosial Juliari P Batubara dalam upacara peringatan Hari Pahlawan di ruang Utama Balaikota Sukabumi. Selasa, (10/11/2020).

Upacara yang digelar dengan peserta terbatas dihadiri oleh Wakil WaliKota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Kasdim 0607/Kota Sukabumi, Mayor (Chb) R Khoirullah, dan Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi. Sementara peserta upacara lainnya mengikuti secara virtual di tempatnya masing-masing.

Fahmi melanjutkan, bahwa peringatan hari pahlawan tahun ini, merupakan momentum untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu, serta mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. Disampaikan pula bahwa segenap masyarakat, harus menunjukan kontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini, yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

Fahmi mengungkapkan, momen ini menjadi penyemangat bagi generasi saat ini untuk terus berjuang mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19.
Untuk itu Fahmi mengajak, untuk bersama-sama bersatu dan berkolaborasi untuk memeutus mata rantai pandemi Covid-19.”Hal ini jugasebagai kewajiban kita menindaklanjuti dan mengamalkan nilai-nilai yang disampaikan para pahlawan,”terangnya.

Peringatan hari pahlawan tahun ini mengusung tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”. Tema ini diambil dengan tujuan agar seluruh masyarakat mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.ardan/Mbi

ardan/Mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button