Mellan Serap Aspirasi Reses; Ini Keluhan Warga – mbinews.id
RegionalSukabumi

Mellan Serap Aspirasi Reses; Ini Keluhan Warga

SUKABUMI, MBInew.id – Sejumlah warga masyarakat Citamiang dan Cikole Kota Sukabum mengeluhkan berbagai persoalan saat penjaringan aspirasi anggota DPRD Kota Sukabumi Mellan Maulana fraksi Partai Gerindra. Senin (10/05/21).

Seperti halnya dikeluhkan warga kelurahan Citamiang Rt 12 Rw. 2 Harry Tbfc, menurutnya banyak masyarakat atau pemuda yang memiliki kreatifitas dibidang seni. Namun hal itu luput dari perhatian pemerintah.

“Banyak potensi dan karya pemuda mulai dari seni lukis mural, silat, seni peran dan lainnya, kami berharap melalui jalur aspirasi ini, pemerintah bisa memperhatikan kami, sehingga memberikan semangat berekspresi,” harapnya.

Dalam menyerap aspirasi muncul juga dari warga Rt.8 Rw. 7 Kelurahan Selabatu Cikole yang disampaikan oleh Agus, yakni persoalan jembatan yang merupakan akses warga yang sudah lama di bangun dan ingin diperbaiki karena kondisinya akan rusak.

“Salah satunya yang penting bagi kami adalah Jembatan sebagai akses warga dan aliran sungai ingin segera ditangani, dan berharap Mellan Maulana bisa menyampaikan ini kepada pemerintah yang berwewenang,” singkatnya.

Menanggapi keluhan yang merupakan bagian dari aspirasi masyarakat, Mellan Maulana mengatakan, secara umum kaitan kondisi masyarakat di bidang sosial, kesehatan, pendidikan dan lingkungan, mekanisme KIS, BPJS, ketidak merataan bantuan jaring pengaman sosial hingga ke aturan sekolah daring.

Selain dari itu, kata Mellan ada juga masyarakat yang mengeluhkan pembangunan infrastruktur jembatan dan sungai yang di dalamnya akses warga harus seger di respon oleh pemerintah daerah.

“Tentunya aspirasi ini penting untuk disampaikan kepada pemerintah, khususnya SKPD terkait, agar bisa ditindak lanjuti. Termasuk nantinya akan diberikan solusi yang konkret bagaimana mengatasi permasalahan masyarakat ini dengan mencari penyebabnya dan kemudian melaksanakan solusinya secara bersama-sama,” pungkasnya (Dian/Mbi).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button