Walikota Sukabumi Minta, SKPD Secepatnya Lakukan Penyerapan Anggaran – mbinews.id
PemerintahanRegionalSukabumi

Walikota Sukabumi Minta, SKPD Secepatnya Lakukan Penyerapan Anggaran

SUKABUMI,Mbinews.id- Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), agar segera melakukan penyerpan anggaran. Pasalnya, berdasarkan hasil pertemuan terbatas dengan Presdien RI Joko Widodo pada Kamis lalu, (27/5/2021). Bahwa penyerapan anggaran tingkat Jawa barat masih rendah.

“Jadi pertemuan dengan Pak presdien, yang dihadiri oleh seluruh Kepala daerah se Jawa Barat. Presiden memeinta agar setiap daerah secepatnya melakukan penyerapan anggaran,”ujar Fahmi. Jumat,(28/5/2021).

Berdsarkan semseter pertama, tingkat penyerapan anggran se Jawa Barat berada di posisi 12 persen, dan itu tergolong sangat rendah. Untuk itu kata Fahmi, segera melakukan penyerapan dengan berbagai kegiatan yang sudah terprogram.”Ya, wlalaupun kemarin-kemarin kita dihadapkan dengan kendala proses recofusing anggaran,”terang Fahmi.


Selain itu juga, dalam pertemuan tersebut, Presdien memeinta agara setiap daerah bisa memperhatikan data-data perkembangan Covid-19 secara harian. Pasalnya, Jawa Barat termasuk wilayah yang belum bisa dinyatakan landai dalam penanganan Covid-19.

“Dalam pertemuan itu juga, semua kepala daerah juga diminta untuk menumbuhakn perekonomian dinagka 7 persen pada kuartal ke empat ini,”pungkas Fahmi.ardan/dian/mbi

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button