Anggota DPRD Kota Sukabumi Bersama DKP3 Serahkan Hibah Ketahanan Pangan Berbasis Keluarga – mbinews.id
Nasional

Anggota DPRD Kota Sukabumi Bersama DKP3 Serahkan Hibah Ketahanan Pangan Berbasis Keluarga

SUKABUMI, MBINews.id – Anggota DPRD Kota Sukabumi Fraksi PKS Dini Bayu Subagio menyerahkan bantuan berupa Bantuan Sosial (Bansos) aspirasi kepada kelompok tani KWT Bunga Tanjung 1 Kelurahan Baros Kecamatan Baros Kota Sukabumi. Selasa (22/6/2021).

Bansos yang diserahkan diantaranya, 50 buah ember, pakan, bibit, media tanam dan uang pembinaan sebesar Rp.3,5 Juta untuk pemeliharaan budidaya ikan dalam ember (Budikdamber).

Penyerahan berlangsung di Aula Kelurahan Baros hadiri oleh kepala Dinas DKP3 Kota Sukabumi Andri Setiawan serta unsur terkait didalamnya di sela-sela pelatihan budidaya ikan dalam ember.

Dini Bayu Subagio mengatakan, bantuan sosial ini merupakan aspirasi warga untuk mendorong dan meningkatkan kafasitas anggota kelompok petani untuk bisa melalukan budikdamber menjaga ketahanan pangan keluarga, meningkatkan ekonomi serta taraf hidup.

“Ketika panen budikdamber nantinya, bisa dikonsumsi sendiri dan bisa di jual dalam rangka meningkatkan ekonomi, katanya.

Lanjut Bagio, “Apalagi kelompok tani KWT anggotanya perempuan dan ini merupakan pemberdayaan perempuan yang luar biasa, sehingga bisa jadi contoh masyarakat dalam wirusaha dan meningkatkan ketahanan pangan keluarga,” tutupnya.

Sementara itu kadis DKP3 Kota Sukabumi Adri Setiawan mengatakan, dengan adanya hibah berupa bansos untuk budikdamber berharap bisa meningkatkan ketahanan pangan berbasis keluarga, sehingga bisa menambah nilai ekonomi kedepannya.

“Ini upaya anggota DPRD untuk meningkatkan masyarakat di dapilnya dalam ketahanan pangan keluarga dan meningkatkan ekonomi masyarakat dengan kegiatan pemberdayaan perempuan untuk budikdamber,” singkatnya. (Erdi/Ardan/Mbi).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button