Polisi Datangi Rumah Warga Untuk Vaksinasi – mbinews.id
JabarRegionalSukabumi

Polisi Datangi Rumah Warga Untuk Vaksinasi

SUKABUMI, Mbinews.id – Gerai Vaksin Presisi Keliling Polres Sukabumi Kota lakukan vaksinasi secara door to door terhadap sejumlah warga masyarakat yang tinggal di kawasan Gg. Mesjid Kelurahan Warudoyong Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Sabtu (21/8/2021) pagi.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Zainal Abidin bersama-sama dengan tim Urkes Polres Sukabumi Kota sambangi warga masyarakat untuk memberikan pelayanan vaksinasi secara door to door melalui gerai vaksin presisi keliling Polres Sukabumi Kota.

“Kami dari Polres Sukabumi Kota melaksanakan vaksinasi door to door tujuan utamanya untuk meningkatkan pelayanan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat karena mungkin masyarakat ada beberapa kendala ketika mendatangi gerai vaksin yang kami siapkan maka kemudian kegiatan ini kami gagas. Tujuan utamanya untuk mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat sehingga kita harapkan herd imunity ataupun kekebalan komunal ini dapat segera terbentuk,” ujar Zainal kepada awak media.

Zainal mengungkapkan bahwa jajarannya akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah serta Dinas Kesehatan untuk memetakan sasaran maupun target vaksinasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Kita bekerjasama dengan pihak Pemda serta pihak Kodim untuk memetakan sasaran kegiatan vaksinasi ini. Semakin banyak kegiatan vaksinasi kita lakukan maka capaian presentase masyarakat yang tervaksin akan semakin banyak,” ungkapnya.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Zainal Abidin meninjau warga yang hendak melakukan vaksinasi di Gerai Vaksin Keliling Presisi. Sabtu (21/8/2021).

Ia juga mengimbau warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas serta menjadikannya sebagai sebuah kebiasaan baru untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pandemi Covid-19 ini belum selesai, di kota Sukabumi juga masih berada di level 4, oleh karena itu mari kita sama-sama sukseskan penanganan ini dengan keterlibatan kita masing-masing, partisipasi aktif kita masing-masing, yang pertama dengan menerapkan 5M. Jadikan 5M itu menjadi sebuah kebudayaan baru yang harus kita laksanakan dalam setiap aktifitas kita,” imbau Zainal.

Baca juga :   Melalui PAW, Dede Furqon Resmi Menjadi Anggota DPRD Kota Sukabumi Periode 2019-2024

Lanjutnya, “yang kedua, kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk aktif mengikuti kegiatan vaksinasi ini karena dengan dua hal ini dan dengan dukungan warga masyarakat, maka kami yakin angka penyebaran Covid-19 terutama di Kota Sukabumi akan segera menurun dan kita sama-sama berdo’a agar pandemi ini bisa berlalu,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RW. 05 Kelurahan Warudoyong Sukabumi Dudi Mulyadi mengungkapkan apresiasinya terhadap Jajaran Polres Sukabumi Kota yang telah menyelenggarakan gerai vaksin presisi keliling yang telah melakukan vaksinasi terhadap warga secara door to door.

“Hal ini cukup positif terhadap kunjungan Kapolres ke wilayah Warudoyong, cukup membuat warga antusias untuk melakukan vaksinasi kembali apalagi mereka yang belum pernah divaksin,” ungkap Dudi kepada wartawan.

“Selain bisa silaturahmi antara pejabat dengan masyarakat, yang keduanya juga ini hal yang sangat dinantikan, karena saat ini kan kita tahu yang namanya vaksinasi itu sangat diwajibkan oleh pemerintah, mungkin masyarakat juga ada halangan untuk hadir ke tempat vaksinasi, dengan adanya kunjungan seperti ini, alhamdulilah membantu mereka,” tandasnya. M Satiri/Mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button