Masuk Musim Penghujan, BPBD Kota Sukabumi Imbau ini – mbinews.id
JabarRegionalSukabumi

Masuk Musim Penghujan, BPBD Kota Sukabumi Imbau ini

SUKABUMI, Mbinews.id – Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Imran Wardhani mengimbau, agar masyarakat Kota Sukabumi bisa mewaspadai pergantian iklim cuaca yang terjadi, dari musim kemarau dan saat ini memasuki musim penghujan. Hal tersebut disampaikan untuk menghindari potensi terjadinya bencana akibat mulai masuknya musim penghujan saat ini.

“Kita mengimbau agar warga bisa waspada dalam menghadapi musim penghujan saat ini, mengingat pada musim penghujan, bencana alam yang terjadi di Kota Sukabumi kerap kali diakibatkan oleh faktor cuaca ekstrim. Selain itu, pada musim penghujan juga kerap kali terjadi genangan air akibat tersumbatnya saluran air yang ada,” ungkap Imran kepada awak media, Senin (13/9/2021).

Imran menambahkan, diharapkan pula kepada warga Kota Sukabumi, untuk proaktif dalam menjaga lingkungannya, selain mewaspadai potensi bencana yang terjadi.

“Tolong juga, kepada warga untuk membuang sampah pada tempatnya. Karena nanti yang akan merasakannya adalah kita sendiri,” jelasnya.

Selain itu, Imran mengatakan, untuk menghindari potensi bencana alam yang terjadi akibat perpindahan musim tersebut, pihaknya dalam hal ini BPBD Kota Sukabumi, aan mengadakan beberapa kegiatan pencegahan, untuk meminimalisir bencana yang terjadi.

“Nanti kami akan melakukan program susur sungai, dan diharapkan bisa meminimalisir bencana yang terjadi, termasuk genangan air yang kerap terjadi akibat musim penghujan,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang ada pada BPBD Kota Sukabumi, tercatat wilayah Kecamatan Cikole merupakan wilayah terbanyak yang terdampak bencana. Seperti Cuaca ekstrim (angin puting beliung, hujan deras) dan tanah longsor. Ardan/Wan/Mbi

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button