banner 728x250

Pawai Obor 1 Muharam 1444 Hijriah, Polsek Cikole Pastikan Kegiatan Berjalan Lancar

Pawai obor yang dilakukan warga RW 02 Gang Musa, Kelurahan Cikole, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Pawai obor adalah sebuah tradisi masyarakat dalam memperingati tahun baru islam 1444 Hijriah. Termasuk juga di Sukabumi, Kali ini warga Gang Musa RW 02, Kelurahan Cikole, melakukan pawai obor berkeliling jalan sekitaran kampung, Sabtu (30/07) malam.

Kapolsek Cikole Kompol NR Subarna mengatakan, dalam kegiatan tersebut jajaran Polsek Cikole menurunkan Bhabinkamtibmas Polsek Cikole, yang bergabung dengan unsur pemerintahan Kelurahan Cikole lainnya, untuk bersama-sama mengamankan kegiatan pawai obor yang dimulai sejak pukul 19.30 WIB.

banner 325x300

“Kegiatan ini diikuti oleh warga RW 02, yang keliling jalan sekitaran kampung tepatnya di Perumahan Perana dan Babakan Jampang,” ujar Subarna kepada awak media.

Baca Juga: Pawai Tarhib 1 Muharam 1444 Hijriah, Kapolsek Cikole: Kegiatan Berjalan Kondusif

Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikole, Bripka Irwansyah, bersama Babinsa Kelurahan Cikole, melakukan monitoring kegiatan pawai obor.

Lanjutnya, selama kegiatan berlangsung masing-masing warga juga telah dihimbau untuk mencegah terjadinya musibah kebakaran akibat obor yang di bawa.

“Tadi Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikole Bripka Irwansyah, bersama Babinsa Kelurahan Cikole, secara bersama-sama mobile untuk mengingatkan warga, agar berhati-hati terhadap obor yang dibawa, sehingga tidak menimbulkan musibah kebakaran,” jelasnya.

Masih menurut Subarna, dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar dengan semarak peringatan 1 Muharam tahun 1444 Hijriah ini, kita bersama-sama bisa semakin meningkatkan ukhuwah islamiah sesama umat beragama.

Baca Juga: Ratusan Warga Ikuti Pawai Obor Peringatan 1 Muharam 1444 Hijriah, Kapolsek Citamiang: Kegiatan Berlangasung Kondusif

“Saya juga berpesan kepada personel yang dilapangan, untuk terus bangun silaturahmi sesama warga, untuk menciptakan kondusifitas wilayah, serta terbangunnya komunikasi antara kepolisian dan masyarakat,”bebernya.

“Kegiatan pengamanan ini kami lakukan sebagai bentuk nyata, dari hadirnya kepolisian di tengah kegiatan masyarakat, baik kegiatan formal, maupun non formal,” pungkasnya. (Ardan/Wan/Mbi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.