Cimahi & KBB

Pemkot Cimahi Berikan Penghargaan Kepada 36 Atlet Prestasi

Mbinews.id– Penghargaan secara simbolis diberikan langsung oleh Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna kepada sebanyak 36 atlet berprestasi di Kota Cimahi. Selain itu, 7 pelatih berprestasi juga turut diguyur penghargaan di Gedung Techno Park Cimahi, Jalan Raya Baros, Sabtu (2/11/2019).

Mereka yang diguyur penghargaan itu merupakan atlet yang menyumbang medali pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) II Jawa Barat dan Festival Pencak Silat Tingkat Jawa Barat tahun 2019.

Para atlet berprestasi itu mewakili beberapa Cabang Olahraga (Cabor) seperti tenis meja, sepak takraw, pencak silat, tarung derajat, atletik, senam dan renang.

Usai memberikan penghargaan, Ajay mengatakan pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemkot Cimahi, khususnya Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparora) atas raihan prestasi para atlet dan pelatih.

“Allhamdulilah mereka sudah berhasil mengharumkan nama Kota Cimahi. Ini sebagai apresiasi, Pemkot Cimahi menyampaikan sedikit ‘kadeudeuh’,” ujarnya. Dalam pengharaan ini, atlet beregu yang mendapatkan medali emas mendapat uang pembinaan Rp 4 juta. Sementara atlet perorangan yang mendapat medali emas mendapat uang pembinaan Rp 1,5 juta, dan atlet perorangan peraih medail perak mendapatkan Rp 1 juta. “Saya perintahkan Disbudparpora tahun depan supaya ditingkatkan sebagai morivasi (bagi para atlet),” kata Ajay.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button