Bandung RayaJabarSeni Budaya

Pesantren Tahfidz qur’an Hanifa Selenggarakan Tahfidz Qur’an, 137 Santri Ikut Munaqosah

KAB.BANDUNG- MBInews.id – Pendidikan Dasar Menengah ( DIKDASMEN) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Baleendah , Pesantren Tahfidz qur’an Hanifa menyelenggarakan Munaqosah di halaman mesjid Hanifa jalan purawijaya kerenceng RW 11 Desa Bojongmalaka Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

Ketua pelaksana Ustad Anas Kautsar mengatakan, munaqosah tersebut untuk menguji para santri dan santriwan di dalam menguasai materi. Meskipun di tengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan. Dengan cara pengaturan jadwal ujian dan peraturan tata cara lainnya.

“Materi yang diberikan dalam munaqosah antara lain penguasaan ayat dan makharijul huruf tajwid dan tahsin, tahfidz Qur’an, akidah akhlak, fiqih, hadits, bahasa Arab, hafalan doa sehari-hari,” tutur Ustad Anas Kautsar, Minggu (12/09/2020).

Anas menyampaikan bahwa Ujian munaqosah ini di laksanakan setiap tahun dan di tahun ketiga ini di laksanakan dengan berbeda dari tahun sebelumnya.

“Munaqosah tahun ini di ikuti oleh 137 santriwan dan santriwati meskipun dengan keterbatasan karena kondisi dan situasi pandemi Korona” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Baleendah Deden Dalyana mengapresiasi kegiatan Munaqosah Pesantren Tahfidz Qur’an Hanifa. Ia mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

” Semoga dengan di selenggarakannya Munaqosah ini dapat meningkatkan kemampuan santri dalam hafalan Al-Qur’an berikut dalam tajwid dan tahsin.ahklak fiqih, hadits, Bahasa Arab Hafalan Do’a sehari- hari” ucapnya.

Deden berharap dengan adanya Munaqosah ini dapat membentuk karakter pribadi santriwan dan santriwati menjadi sosok pribadi yang Mulia berguna bagi bangsa, negara dan agama.

Semoga Allah memberikan hasil terbaik bagi santriwan, santriwati dan seluruh peserta ujian Munaqosah yang sudah mengikuti seleksi.

Jazaakumullaahu khoiron kepada segenap panitia, relawan dan semua yang terlibat, mendukung dan mensukseskan acara,’’ Pungkasnya. (Farazi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button