Bandung RayaPolitik

Pasar Tradisional Soreang Akan Menjadi PR Bagi Cabup Kabupaten Bandung, Yena -Atep

SOREANG, Paslon Cabup urut 2 Kabupaten Bandung, Yena Iskandar Masoem bagikan masker dan Vitamin kepada pedagang sebagai bentuk edukasi dan mendisiplinkan masyarakat akan pentingnya penggunaan masker demi pencegahan COVID-19 di wilayah ini kondisi pasar Soreang akan menajdi PR Paslon Yena – Atep

Para pedagang di pasar Soreang itu seperti mendapat kejutan. Mereka tak menyangka bakal berkenalan dan melihat langsung dari dekat sosok Cabup kabupaten Bandung Yena Iskandar masoem. Selama ini, pedagang hanya tahu sosok yena dari gambar di poster dan baliho yang terpasang di sudut-sudut Kabupaten Bandung

Paslon Cabup No Urut 2, Yena memakai celana panjang berwarna hitam dipadu kemaja putih lengan panjang dibalut rompi merah dan memakai masker Seperti biasanya, dia juga memakai kerudung berwarna merah dengan tulisan yena Sedangkan, tim.relawan yang mendampinginya memakai kaos yena – atep

Setiap melewati lorong di pasar, Cabup Kabupaten Bansung Urut 2, yena menyapa dan menyalami pedagang. Sebagian pedagang seperti penasaran melihat cabup yena dan beberapa kali mendekat. Namun, setelah yena memperkenalkan diri, pedagang pun tersenyum.

“Saya Yena Calon Bupati Kabupaten bandung, senang sekali bertemu dengan ibu-ibu di pasar ini,” ujar yena saat bersalaman dengan pedagang yang menunggui bedak di pasar Soreang , Senin (12/10/2020).

Cabup Yena mengatakan, “sebetulnya pedagang pasar tradisional ini merupakan penggerak perekonomian di daerah. Oleh karena itu, kata dia, jika terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Bandung 2020 nanti, dia akan memperhatikan pasar itu sendiri ditata rapih dan bersih dan makin bagus. Sehingga, mereka bisa mandiri secara ekonomi,” ujarnya.

Pasar Soreang akan menjadi PR buat pasangan Yena-Atep biar makin nyaman untuk pedagang maupun untuk pembelinya menjadikan pasar ini jadi kegiatan setiap membangun ekonomi kabupaten Bandung.

“Saya ingin mengajak masyarakat kabupaten Bandung untuk bahu membahu melakukan perubahan kabupaten Bandung,”

Dilain Hal, masyarakat yang berada di dalam pasar sudah cukup sadar untuk selalu memakai masker. Namun kesadaran untuk jaga jarak masih harus terus disosialisasikan kepada pengunjung pasar,” kata yena seusai kegiatan kunjungan sosialisasi pilbup calon urut 2 kabupaten Bandung

Ia berharap pedagang turut aktif memberikan edukasi kepada pembeli terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi di dalam pasar.

“Para pedagang tidak cukup hanya menyediakan tempat cuci tangan, tapi juga harus turut memberikan edukasi kepada pembeli jika tidak memakai masker atau tidak jaga jarak,” katanya.

“Selain itu, kehadiran pasangan yena – Atep berkunjung ke pasar Soreang ini di tengah masyarakat ini juga sebagai upaya untuk membangun kembali sektor-sektor yang tengah terpuruk akibat pandemi,” kata Yena

Sementara itu menurut Nandang. salah seorang pedagang sayuran di Pasar Soreang, mengaku, baru kali ini melihat langsung dan berkenalan langsung dengan sosok yena masoem iskandar. “Baru kali ini saya melihat bu yena itu dari dekat. Ternyata, dia anggun, tapi juga sangat ramah,” ujarnya.

Dia mengaku, selama ini memang tahu ada beberapa calon bupati dan calon wakil bupati yang akan bertarung dalam Pilkada kabupaten Bandung saat ini. Hanya saja, dia belum mengenal sosok-sosok yang akan bertarung memperebutkan kursi A1kabupaten Bandung tersebut. “Selain itu, pedagang ini sehari-hari sibuk berjualan. Terkadang, enggak sempat mikir pilkada,” pungkasnya (Fazar)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button