banner 728x250

Melalui Wisuda Sarjana ke-19 STISIP Syamsul Ulum Sukabumi, Ini Pesan Wali Kota Sukabumi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi Saat Menerima Plakat Dari Ketua STISIP Syamsul Ulum Sukabumi,Dra.Hj. Fatmawati, PUA, UPA, M.M Usai Menghadiri Wisuda Senat Terbuka Wisuda Sarjana ke-19 STISIP Syamsul Ulum Sukabumi Tahun Akademik 2021-2022
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI,Mbinews.id– Pesatnya perkembangan teknologi saat ini tentunya harus dimanfaatkan secara baik. Terutama bagi para generasi penerus. Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Sukabumi, Achamd Fahmi saat menghadiri Wisuda Senat Terbuka Wisuda Sarjana ke-19 STISIP Syamsul Ulum Sukabumi Tahun Akademik 2021-2022. Di Salah Satu Hotel Kawasan Salabinta, Kabupaten Sukabumi. Kamis, (20/10/2022).

“Saya mengingatkan, kepada seluruh para wisudawan dan wisudawati STISIP Syamsul Ulum, untuk bisa memanfaatkan perkembangan teknologi yang terjadi saat ini,”ucap Fahmi.

banner 325x300

Baca Juga: https://mbinews.id/2021/10/12/kantongi-izin-dari-lldikti-jabar-dan-gugus-tugas-covid-19-stisip-syamsul-ulum-gelar-wisuda-tatap-muka/

Apalagi lanjut Fahmi, kondisi perekonoman saat ini sedang tidak baik-baik saja. Dirinya mengatakan, banyak perusahaan besar yang saat ini sudah mulai anjlok. Oleh sebab itu, Fahmi berpesan kepada ratusan wisudawan dan wisudawati STISIP Syamsul Ulum cyang saat ini sudah selesai menuntut ilmu di bangku kuliah, agar bisa beradaptasi dengan adanya perubahan itu.

“Mereka yg menjadi pemenang adalah mereka yang siap beradaptasi, mari kita cepat beradaptasi dengan situasi yang ada,”katanya.

Fahmi menambahkan, dirinya juga menitipkan kepada para wisudawan untuk selalu menjaga nama baik maupun moralitas gelar akademis yang didapatkannya saat ini. Dalam hal tersebut, Fahmi menitipkan langsung tiga pesan kepada para wisudawan yang hadir.

“Ada 3 tanggung jawab yang harus dilakukan saat ini, pertama tanggung jawab akademi. Kedua, tanggung jawab moral dan yang terakhir, tanggung jawab sosial,”ucapnya.

Baca Juga:https://mbinews.id/2020/11/11/stisip-syasmsul-ulum-sukabumi-gelar-wisuda-secara-offline/

Terkait jelang kemungkinan terburuk resesi ekonomi global yang akan terjadi pada 2023 mendatang, Fahmi menitipkan agar mereka selalu bersiap menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi. Baik itu permasalahan ekonomi, maupun permasalahan sosial yang akan timbul akibat resesi ekonomi global mendatang.

“Saya menitipkan, agar generasi saat ini, bisa siap menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi. Mereka harus siap akan kemungkinan terburuk,”ungkapnya.

Baca Juga:https://mbinews.id/2020/11/11/stisip-syasmsul-ulum-sukabumi-gelar-wisuda-secara-offline/

Sementara itu, Ketua STISIP Syamsul Ulum Sukabumi,Dra.Hj. Fatmawati, PUA, UPA, M.M, mengatakan, dalam kegiatan kali ini terdapat 205 mahasiswa yang mengikuti wisuda. Dirinya juga menyebutkan, pada wisuda tahun ini mahasiswa terbaik mendapatkan IPK 3,80.

“Alhamdulillah 80 persen lulusan kami juga sudah tersalurkan dalam dunia pekerjaan,” terangnya.

Ia menmabahkan, STISIP Syamsul Ulum merupakan salah satu perguruan tinggi di Sukabumi yang didirikan oleh Alm. Prof. Dr. H. Deddy Ismatullah SH. M.Hum yang merupakan cucu KH. Ahmad Sanusi, salah seorang pendiri bangsa ini.

“Semasa hidup, beliau konsisten dan komitmen terhadap dunia keilmuan. Teori yang dibuat diantaranya ilmu pengetahuan harus dipandu dengan wahyu,” ungkapnya.

Baca Juga:https://mbinews.id/2021/10/13/stisip-syamsul-ulum-sukabumi-siap-buka-program-studi-s-2-administrasi-publik/

Dirinya menambahkan, STISIP Syamsul Ulum adalah perguruan tinggi berbasis pesantren. setiap langkah dan gerak dalam berinovasi serta mengambangkan perguruan tinggi dalam mencetak kader intelektual yang religius.

“Alhamdulillah, Hari ini STISIP Syamsul ‘Ulum mewisuda sarjana sebanyak 205 orang yang terdiri dari dua program studi (Prodi). Prodi Administrasi Negara sebanyak 131 orang dan ilmu pemerintahan 74 orang,”pungkasnya. ardan/wan/mbi.

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.