banner 728x250

Kota Sukabumi Raih Penghargaan Hari Kesehatan Nasional 2022

Penghargaan dari Gubernur Jawa Barat sebagai kota dengan Pelaporan Implementasi Germas Terbaik

Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami saat menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, Senin (14/11).
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Wakil Wali Kota Sukabumi H. Andri Setiawan Hamami menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat sebagai kota/kabupaten dengan Pelaporan Implementasi Germas Terbaik dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional Tahun 2022 di Bandung, Senin (14/11/2022).

Penghargaan ini diterima langsung di halaman Gedung Sate saat upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat. Piagam penghargaan diserahkan oleh staf ahli Bidang Ekonomi Provinsi Jawa Barat.

banner 325x300

Baca Juga: Wali Kota Sukabumi Sebut, Peringatan Hari Pahlawan Tahun Ini Istimewa

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Ekonomi Provinsi Jawa Barat mengajak kepada segenap lapisan masyarakat untuk melakukan gerakan hidup sehat dan memeriksakan kesehatan secara rutin.

Ia juga mengajak agar para tenaga kesehatan senantiasa mengembangkan kompetensi dalam rangka memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

Baca Juga: Hadiri Peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia, Polsek Cikole Kawal Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Gerakan Masyarakat Sehat di Kota Sukabumi.

Germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Aksi Germas ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur berbasis masyarakat

Piagam Peghargaan yang diterima Pemerintah Koat Sukabumi

Sejauh ini, Pemerintah Kota Sukabumi telah berkomitmen dalam mengimplementasikan Gerakan Masyarakat Sehat. Empat bulan lalu, komitmen bersama antara pemerintah dan masyarakat diwujudkan melalui sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kota Sukabumi.

Baca Juga: Walikota Sukabumi: Keberadaan Gapopin Mendukung Kesehatan Masyarakat

Upaya mengimplementasikan regulasi terkait kesehatan seperti Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Sukabumi melalui sosialisasi agar regulasi ini dapat dipahami secara utuh oleh seluruh pihak.

Bukan hanya itu, Pemerintah Kota Sukabumi juga telah melakukan edukasi terkait Gerakan Masyarakat Hidup Sehat kepada masyarakat. Misalnya, selama Pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Kesehatan telah memaksimalkan edukasi pencegahan penularan dan penyebaran virus corona. (Ist/Hms)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.