banner 728x250

Wali Kota Sukabumi Salurkan Langsung Bantuan Udunan Online

Penyerahan bantuan uang dari Udunan Online Kota Sukabumi.
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menyalurkan langsung bantuan uang pengobatan sebesar Rp 15.004.517, kepada Nurtinah warga Kota Sukabumi yang saat ini sedang mengidap penyakit tumor.

Bantuan ini berasal dari donasi warga pada layanan Udunan Online Kota Sukabumi, yang dikelola oleh Forum Silih Asah Silih Asih Silih Asuh.

banner 325x300

Dalam keterangannya, Fahmi menyampaikan bahwa hadirnya layanan sosial Udunan Online Kota Sukabumi ini diharapkan bisa menjadi alternatif lain untuk membantu permasalahan sosial di masyarakat yang memang tidak bisa ditangani secara langsung melalui birokrasi di pemerintahan.

BAca Juga: Dinkes Kota Sukabumi Tindak Lanjuti SE Kementrian Kesehatan Terkait Kewajiban Penyelidikan Epidemiologi dan Pelaporan Kasus Gangguan Ginjal Akut Atipika

Sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat perihal permasalahan sosial maupun kesehatan yang memang membutuhkan penanganan cepat.

”Atas nama pemda mengucapkan terimakasih karena dengan semangat kebersamaan hadir di tengah masyarakat melalui Udunan Online,” ujar Fahmi.

Baca Juga: Koramil 0607-04/Kota Sukabumi, Sosialisasikan dan Pengenalan Saka Wira Kartika Kepada Anggota Pramuka

Diketahui bahwa, Nurtinah merupakan warga yang berdomisili di Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole yang telah mengidap penyakit tumor rahang sejak usia 16 tahun. Saat ini, Nurtinah sedang menjalani pengobatan di RSUD Syamsudin SH dan juga RS Hasan Sadikin.

Berdasarkan hasil asesmen yang dilakukan tim Udunan Online Kota Sukabumi, saat ini Nurtinah membutuhkan alat penunjang medis pada bagian rahangnya, seharga 30 juta Rupiah. Dengan adanya bantuan donatur yang disalurkan melalui Udunan Online Kota Sukabumi, diharapkan bisa meringankan beban kebutuhan yang dialami Nurtinah.

Baca Juga: Wali Kota Sukabumi Sebut, Peringatan Hari Pahlawan Tahun Ini Istimewa

Sementara itu, Ketua Forum Silih Asah Silih Asih Silih Asuh, Undang Hidayat  mengatakan bahwa Udunan Online Kota Sukabumi ini bukan hanya semata-mata menyalurkan bantuan kesehatan saja.

Dirinya menyebutkan bahwa, Udunan Online Kota Sukabumi juga sudah menyalurkan berbagai bantuan sosial kepada warga Kota Sukabumi yang membutuhkan.

“Jadi hingga saat ini sudah 35 kali program bantuan udunan online disalurkan, dengan nominal bantuan sebesar 560 juta Rupiah,” ungkap Undang.

Baca Juga: Perjalanan Empat Tahun Kepemimpinan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil nya Andri Setiawan Hamami (FAHAM)

Lanjutnya, sejak awal mula didirikan pada tahun 2019 silam, Udunan Online Kota Sukabumi telah berhasil mengajak berbagai lapisan elemen masyarakat untuk turut serta dalam meringankan beban sesama. Dirinya juga menambahkan, dengan konsep digital seperti sekarang ini, tentunya sangat mempermudah bagi para calon donatur yang hendak menyalurkan donasinya.

“Untuk informasi terkait Udunan Online Kota Sukabumi tersedia di web resmi www.udunanonline.com dan juga disitu tersedia berbagai pilihan program bantuan yang sedang berlangsung saat ini. Jadi para donatur bisa langsung memilih akan membantu yang mana, serta disana juga tersedia nomor rekening untuk pengumpulan donasinya,” pungkasnya. (Ardan/Wan/Mbi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.