banner 728x250

Petugas Kepolisian Berhasil Kembalikan Lansia Pikun Yang Tersasar

banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Sempat dilaporkan hilang, Dudung (68) seorang warga lanjut usia (lansia) di Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, kini sudah berhasil kembali ke rumahnya kembali, Rabu (03/08).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolsek Cikole Kompol NR Subarna kepada awak media.

banner 325x300

“Alhamdulillah, pak Dudung telah berhasil ditemukan, dan kini sudah kembali ke rumahnya di RT 02/16 Kelurahan Cisarua,” ujarnya.

Lanjutnya, lansia malang tersebut berhasil ditemukan di sekitaran wilayah hukum Polsek Gunungguruh.

“Ini merupakan hasil koordinasi antara Polsek Cikole dan Jajaran Polsek Gunungguruh,” jelasnya.

“Jadi awal mulanya Polsek Gunungguruh melaporkan telah menemukan seorang warga lansia,” sambungnya.

Masih menurut Subarna, setelah mendapatkan adanya info lansia terlantar di wilayah hukum Polsek Gunungguruh, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan petugas piket.

“Kebetulan kemarin, di hari yang sama memang ada laporan kehilangan anggota keluarga di wilayah hukum Polsek Cikole,” bebernya.

“Setelah dilakukan koordinasi dengan aparat Polsek Gunungguruh, ternyata didapatkan kesamaan antara warga yang ditemukan terlantar dengan identitas lansia yang dilaporkan hilang di wilayah hukum Polsek Cikole,” tambahnya.

Atas kejadian itu, warga lansia tersebut akhirnya dijemput oleh petugas Polsek Cikole ke Polsek Gunungguruh, untuk selanjutnya diantarkan pulang ke rumahnya.

“Jadi gabungan Polsek Cikole dan Gunungguruh mengantarkan pulang pak Dudung ke rumahnya di Kelurahan Cisarua,” tandasnya. (Ardan/Wan/Mbi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.